Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Selasa, 29 September 2020

DUA ULAMA AHLI TAFSIR JAMAN NOW

Posted by ADMIN On Selasa, September 29, 2020 No comments


Beliau adalah Al-Fadhil KH. Bahauddin Nur Salim & Ad-Duktur KH. Muhammad Afifuddin Dimyathy al-Indunisy

Berkat 2 kiyai muda ini, Indonesia berhak untuk berbangga dan bersyukur, jarang orang tahu prestasi dan karya2 ke-2 orang ini banyak dilirik oleh Dunia Internasional.

KH. Bahauddin atau akrab disebut Gus Baha, beliau adalah ulama jebolan pesantren yang tidak pernah mengenyam pendidikannya di bangku sekolah dan kuliah, berangkat dari latar belakang keluarga pesantren, Gus Baha banyak mengemban dan menuntut ilmu pada ayahnya juga pesantren2 nusantara salah satunya adalah pesantren al-Anwar Sarang, Rembang asuhan Almarhum Al-Hafidz KH. Maemun Zubair. Ayah beliau pernah dididik oleh para Ahlul Qur'an yaitu KH. Arwani Al-Hafidz Kudus dan KH. Abdullah Sallam Al-Hafidz pati.

Berkat ketekunan, kecerdasan dan keikhlasan guru2 yg mendidiknya kini Gus Baha di akui sebagai ulama muda & banyak mengemban amanat di berbagai lembaga, menjadi tim ahli di forum2 tertentu dan menjadi ulama yg mumpuni dalam bidang Tafsir, Fiqh dan Qira'ah, dan yang tak lepas dari itu, beliau tetap istiqomah mengajar santri2nya mengaji dan mengkaji ilmu di pesantren asuhan beliau setiap hari. 

Ada komentar yg menunjukan bahwa beliau adalah Kiyai yg mumpuni dalam bidangnya, yaitu ungkapan Prof. Quraish Shihab yg juga salah satu Ahli Tafsir kebanggaan Indonesia, beliau katakan: "Sulit ditemukan orang yang sangat memahami dan hafal detail-detail al-Quran hingga detail-detail fikih yang tersirat dalam ayat-ayat al-Quran seperti Pak Baha.” 

Salah satu karya beliau yg saat ini dilirik dan diburu para penuntut ilmu dalam bidang ilmu Al-Quran & Tafsir adalah :
- Al-Quran terjemah beliau yg di cetak Oleh UII
- Hifdzuna li Hadza Almushaf fii bayani rosmi utsmani
-dll.

Adduktur KH. Afifuddin Dimyathi atau biasa disebut Gus Awis, masih jarang orang mengenal beliau namun karya2 nya sudah banyak di buru dan diminati di kalangan penuntut Ilmu baik dlm negeri maupun Iuar negeri salah satu karya2 nya adalah:
- Jam'ul 'Abiir fi kutubi Attafsir
- Asyaamil fii Balaghotil Quran
- Irsyad al-Darisin ila Ijma’ al-Mufassirin
- Ushuluh wa Manahijuhu 
-Dll.
Bahkan percetakan Daarus Solah Kairo Mesir sudah beberapa kali mencetak kitabnya Jam'ul 'Abiir menunjukan banyaknya peminat akan karya beliau tersebut.

Silahkan cari tahu sendiri hal-hal yg masih menjadi pertanyaan seputar beliau. Semoga memberi manfaat. Aamiin

Dari Berbagai Sumber

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.