Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Rabu, 30 September 2020

GP. Ansor Tasikmadu Adakan Rapat (Intern) Bahas Program Usaha Pertama di Tingkat Ranting

Posted by MCR On Rabu, September 30, 2020 No comments


News Ansor Tasikmadu -
Gerakan Pemuda Ansor Tasikmadu melakukan rapat intern pada hari Selasa (29/09/2020) di rumah Much. Muhyidin, Ketua Ansor Ranting Tasikmadu. Rapat intern tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari acara Raker dan Pemantapan Pengurus Ranting Tasikmadu yang digelar beberapa hari yang lalu. Dalam rapat tersebut membahas beberapa program yang menjadi program dari Pemuda Ansor Ranting Tasikmadu masa khidmah 2020-2022.

Dalam acara rapat intern tersebut, dihadiri hanya terbatas anggota ansor saja. Hanya koordinator di bidang Departemen Pemberdayaan Ekonomi dan UKM dan pengurus Harian Ansor Ranting Tasikmadu. Sebenarnya, tidak sedikit program yang segera dilaksanakan oleh Ansor Ranting Tasikmadu. Namun menjadi skala prioritas adalah di bidang Ekonomi tersebut.

Hal tersebut dilakukan supaya bisa lebih fokus dalam membahas program dari bidang Departemen Pemberdayaan Ekonomi dan UKM. Sebenarnya program yang dinahkodai oleh sahabat Much. Muhyidin tidak sedikit. Masih banyak beberapa Departemen yang memiliki program yang harus dijalankan. Namun salah satu gebrakan di tingkatan ranting, maka Ketua Ansor Desa Tasikmadu ini lebih menekankan program dari Bidang Departemen Pemberdayaan Ekonomi dan UKM.

Salah satunya adalah dibukanya atau didirikannya pertamiNU Ansor Tasikmadu dan berjalannya koin Ansor Tasikmadu. Hal tersebut dilakukan untuk mendanai dan menjadi income bagi berlangsungnya kepengurusan di tingkat ranting.

"Dalam raker intern ini membahas rencana dibukanya atau mendirikan usaha PertamiNU Ansor Tasikmadu. Salah satu cara yang kami bahas kemarin adalah dengan sistem saham kepada semua anggota Ansor Ranting Tasikmadu," ujarnya ketua Ansor Ranting Tasikmadu, Much. Muhyidin dari balik sambungan aplikasi WhatsApp tersebut.

Dok. Pribadi: Koin Ansor GP Ansor Ranting Tasikmadu
Selain PertamiNU, juga membahas berjalannya Koin Ansor. Koin Ansor ini kami fokuskan kepada setiap Anggota. Namun tidak menutup kemungkinan nanti akan disebarluaskan kepada masyarakat umum atau ke pengusaha-pengusaha setempat.

"Untuk koin Ansor sudah tersebar masih ke anggota. Yang sudah tersebar tersebut merupakan salah satu misi uji coba. Kalau sudah berjalan dengan baik, maka akan kita perbanyak. Namun saat ini kami memproduksi 15 kotak koin Ansor kepada setiap anggota Ansor Ranting Tasikmadu saja," tambah laki-laki paruh baya tersebut.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini ada beberapa program yang segera eksen. Doakan kami semua (semua anggota Ansor Ranting Tasikmadu--Red) bisa merealisasi program di beberapa bidang, termasuk di bidang Departemen Pemberdayaan Ekonomi dan UKM. Karena bagaimana pun sebuah program harus dirumuskan, dibicarakan, dimusyawarahkan bersama-sama dan akhirnya bisa dieksekusi, termasuk rapat intern tersebut.

Semoga program kerja yang telah disusun sedemikian rupa di bidang-bidang lain, di departemen Pimpinan Ranting GP. Ansor Tasikmadu ini bisa teralisasi dengan baik dan memberikan manfaat kepada semua lapisan masyarakat; baik memberikan manfaat dan barokah kepada internal organisasi khususnya, maupun kepada masyarakat luas pada umumnya. Amin./[mcr]

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.