Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Kamis, 17 September 2020

Ngopi Bareng Dalam Agenda Evaluasi dan Konsolidasi Organisasi

Posted by ADMIN On Kamis, September 17, 2020

Ansor Watulimo News - Rabu, 16 September 2020 Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Watulimo menggelar acara NGOPI BARENG. Acara tersebut bertempat dirumah sahabat Murdiyanto (Ketua PAC GP. Ansor Watulimo - saat ini) dengan dihadiri oleh segenap jajaran Pengurus Harian PAC, Anggota Satkoryon Banser Watulimo dan juga Tim Media Center Ansor Watulimo News.

Agenda Ngopi Bareng tersebut bersifat santai dengan mengambil tema/pokok bahasan mengevaluasi beberapa program PAC, kaderisasi, akreditasi organisasi dan kebutuhan-kebutuhan pokok riil organisasi saat ini seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.

Kegiatan diskusi yang dikemas dalam tajuk Ngopi Bareng tersebut dipandu langsung oleh Ketua PAC dengan diawali evaluasi terkait Turba PAC dalam menyelesaikan Agenda Rapat Anggota Turba ke Ranting sekaligus sebagai laporan kegiatan pada bulan September 2020.


Sebagai laporan, sampai digelarnya Diskusi dengan tajuk Ngopi Bareng ini bahwa Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor se-Kecamatan Watulimo yang sudah melaksanakan Rapat Anggota / Konferensi adalah Ranting Gemaharjo, Watuagung, Slawe, Watulimo, Tasikmadu, Dukuh, Margomulyo, Ngembel, Pakel dan Karanggandu. Sedangkan untuk Ranting Prigi dan Sawahan dalam proses persiapan pelaksanaan dan insya Allah dijadwalkan kesemuanya selesai pada bulan September 2020 ini menngingat semua SK. Pengesahan kepengurusan sudah habis masa berlakunya.


Perlu diketahui, bahwa jumlah Ranting/Desa yang ada diwilayah Anak Cabang Watulimo adalah 12 Ranting yang alhamdulillah kesemuanya mempunyai kepengurusan aktif.

Dari 10 Ranting yang sudah melaksanakan Rapat Anggota, Ranting yang sudah menyusun Program Kerja melalui Raker adalah Ranting Dukuh dan Ranting Gemaharjo. Untuk Ranting yang lainnya masih dalam proses pembahasan dan persiapan Orientasi Kader / Pelatihan.

Selain laporan kegiatan turba, dalam agenda ngopi bareng juga dibahas terkait dengan persiapan pembinaan / bimtek Akreditasi yang sedianya akan dilaksanakan pada akhir bulan September 2020 ini. Tujuan diadakannya bimtek akreditasi adalah untuk mengoptimalkan peran organisasi khususnya pengurusnya dalam pengelolaan dan tertibnya administrasi. Mengingat kelemahan kepengurusan saat ini adalah kurang pedulinya terhadap peraturan organisasi terkait dengan keadministrasian. 


Sehingga dari ketidakpedulian itu muncul paradigma "sing penting gelem tandang, sing penting gelem mlaku" yang harus kita rubah menjadi "kreatif, inovatif dan profesional yang bertanggungjawab".

Harapan kedepan adalah setiap kepengurusan yang ada di Ranting dan PAC Watulimo semakin tertata, terprogram dan maju yang pada akhirnya bisa mewujudkan generasi penerus yang handal melalui pendidikan, kaderisasi dan bimtek di Gerakan Pemuda Ansor sehingga bisa membawa kemanfaatan dan keberkahan untuk semuanya. Aamiin (MY) 

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.