Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Jumat, 02 Oktober 2020

Rapat Anggota GP Ansor Ranting Sawahan Dilaksanakan Bersamaan Rutinan Naharul Ijtima’ NU

Posted by ADMIN On Jumat, Oktober 02, 2020 No comments

Anwalin News
– Jum’at, 2 Oktober 2020 Segenap Pengurus Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Ranting Sawahan menggelar acara Rapat Anggota/Konferensi tingkat Ranting. Rapat Anggota tersebut dilaksanakan di masjid Nurul Falah Dusun Dadapan Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.
 
Rencana awal rapat anggota dijadwalkan pada bulan September kemarin, namun karena banyaknya agenda Ranting serta kesibukan masing-masing pengurus, akhirnya tertunda hingga bulan Oktober 2020 ini bisa terlaksana.
 
Agenda Rapat Anggota Ranting Sawahan tersebut bersamaan dengan kegiatan naharul ijtima’ pengurus Nahdlatul Ulama serta banom-banom NU Ranting Sawahan lainnya yang didahului dengan kegiatan istighotsah bersama dan mauidloh hasanah/ceramah agama oleh tokoh agama/kyai setempat. Usai ceramah agama dilanjutkan dengan laporan hasil infaq KOIN Nusantara kepada para pengurus NU yang hadir saat itu agar dapatnya diketahui dan difahami antara pemasukan KOIN dan pengeluaran Koin Nusantara dimaksud.
 
Kegiatan naharul ijtima’ Pengurus Nahdlatul Ulama Ranting Sawahan, Alhamdulillah sudah bisa berjalan dengan istiqomah setiap hari Jum’at Legi Sore dan terlaksana dalam periode yang sangat lama/panjang. Dengan adanya naharul ijtima’ tersebut para pengurus NU dan banom bisa menjalin silaturahim satu sama lainnya dan bisa bertukar informasi terkait dengan perkembangan dan kemajuan zaman dimana saat ini media informasi sosial sangat mudah diakses melalui dunia virtual/internet.

 
Adapun yang hadir dalam kegiatan Rapat Anggota Gerakan Pemuda Ansor Ranting Sawahan dari PAC GP. Ansor Watulimo adalah sahabat Murdiyanto (Ketua PAC) yang didampingi oleh sahabat Muh. Rifa’i (Wakil Sekretaris PAC), sahabat Sujito (waka Satkoryon), dan teman-teman dari Media ANWALIN (Ansor Watulimo Online), antara lain sahabat; Agus Salim, Sigit Moertejo, Agus Muhaimin, Imam Abu Hanifah, Ibnu Tri Mashudi, Basori dan sahabat Mustarom.
 
Sebelum dilaksanakan Rapat Anggota, acara didahului dengan sambutan dari Ketua GP. Ansor Ranting Sawahan, yaitu sahabat Jayus yang sekaligus pernyataan domisioner kepengurusan masa khidmah 2018-2020. Dalam sambutannya sahabat Jayus menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diamanatkan kepadanya selama masa kepengurusan berlaku, dan juga permohonan maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan didalam menjalankan roda organisasi selama ini.
 
Selanjutnya dari Pimpinan Anak Cabang, sahabat Murdiyanto juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pengabdian dan perjuangan pengurus ranting sawahan yang sangat solid dalam membentengi dan menjaga kader-kader mudanya sehingga tidak terpengaruh dengan faham-faham yang tidak selaras dengan ajaran Nahdlatul Ulama yang ada disekelilingnya. Ketua PAC juga berharap dan berpesan, kedepan Gerakan Pemuda Ansor Ranting Sawahan semakin berkembang, lebih maju dan istiqomah dalam menegakkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah sebagaimana yang dibaiatkan ketika diklat-diklat kader NU dilaksanakan.


Pada prosesi Rapat Anggota (pemilihan) yang dipimpin sahabat Muh. Rifa’i tercapai kata sepakat dalam aklamasi dan ditetapkan oleh forum yaitu, sahabat Ahmad Misbachuddin sebagai Ketua terpilih Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Sawahan untuk masa khidmah 2020-2022. Setelah terbentuk (terpilih) ketua yang baru tersebut dari PAC GP. Ansor Watulimo memberikan batasan waktu kepada tim formatur untuk melengkapi kepengurusannya selama waktu 1 (satu) Minggu dari tanggal Rapat Anggota dilaksanakan.
 
Semoga Allah SWT, senantiasa membimbing, melindungi dan meridloi setiap upaya kita bersama dalam berkhidmah di Organisasi NU – GP. Ansor serta diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy’ari. Aamiin. (MY)

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.