Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Senin, 05 Oktober 2020

Sinergitas GP. Ansor – Banser Dukuh Dalam Bedah Rumah Bersama Pemerintah Desa Dukuh

Posted by ADMIN On Senin, Oktober 05, 2020 No comments


Anwalin News,
Dukuh – Senin, 5 Oktober 2020 Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor Ranting Dukuh beserta segenap Jajaran Anggota Bansernya mengadakan Sinergitas Bakti Sosial dalam bentuk bedah rumah. Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program dari Pemerintah Desa Dukuh Kecamatan Watulimo yang sudah berjalan sejak dahulu.
 
Agenda bedah rumah untuk kali ini dengan titik sasaran (target) rumah Mbak Yatinem yang beralamat di RT. 06 RW. 02 Karang, Dusun Krajan Desa Dukuh Kecamatan Watulimo yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan perlu segera adanya perbaikan / pembangunan.
 
Pada program bedah rumah tersebut hadir dari Pemerintah Desa Dukuh, yaitu bapak Mulyani (kepala Desa Dukuh) beserta segenap perangkat Desa Dukuh, para warga masyarakat sekitar dan para pemuda yang ada dilingkungan bedah rumah berada.


Tak ketinggalan, juga hadir dari segenap Pengurus Gerakan Ansor Desa Dukuh bersama jajaran anggota Banser Satkorkel Dukuh yang dikomandani oleh sahabat Basori (Kasatkorkel Banser Dukuh) untuk turut “mangayu bagya” dalam kegiatan bakti sosial dimaksud. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan sikap sosial personil GP. Ansor – Banser untuk ikut mengabdikan diri ketengah-tengah warga masyarakat.
 
Meskipun cuaca tidak mendukung karena adanya guyuran air hujan, namun semangat para banser dan kader ansor bersama warga sekitar sangat antusias dalam bergotong-royong dan bersinergi. Dengan adanya kolaborasi dan sinergitas kader ansor – banser ini diharapkan warga masyarakat sekitar (khususnya yang sudah terbentuk / ada anggota bansernya) bisa terbantu, teringankan dan bisa merasakan manfaat dari eksistensi organisasi Gerakan Pemuda Ansor khususnya dari keberadaan Barisan Ansor Serbanguna (Banser) dimanapun berada.


Program Bedah Rumah ini (rencananya) dibuat secara rutin dan bergantian dengan sasaran rumah warga yang kurang layak huni baik melalui bantuan dari Pemerintah Desa, Basnaz, GP. Ansor/Banser dan bantuan dari donator lainnya. Sehingga dari adanya bedah rumah ini warga yang belum memiliki rumah layak huni secara sosial akan terangkat perekonomiannya dan bisa menjalani kehidupan yang normal sebagaimana warga masyarakat lainnya. (BSR)

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.