Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Sabtu, 20 Maret 2021

KARTANU - Kartu Anggota Nahdlatul Ulama

Posted by ADMIN On Sabtu, Maret 20, 2021 No comments

Kartanu adalah akronim dari Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama. Kartu ini merupakan kartu identitas yang dimiliki oleh setiap warga NU. kehadiran Kartanu dimaksudkan bukan hanya hadir sebagai penanda atau identitas saja, namun lebih dari itu Kartanu terus dikembangkan dalam rangka memudahkan warga NU dan juga sekaligus sebagai sebuah bentuk khidmat dan pelayanan keummatan. Perkembangan teknologi di era digital mendorong kami sebagai pengurus NU untuk mengembangkan kartu tersebut menjadi Elektronik Kartanu (E-Kartanu). Kini E-Kartanu dapat di download melalui akun Google Palystore.


Elektronik Kartanu atau disingkat dengan E-Kartanu, menjadi bagian dari tuntutan kemajuan teknologi yang hari ini tidak dapat dipisahkan dengan aktifitas manusia di era revolusi 4.0 atau era digital. oleh karena itu untuk memudahkan warga NU membuat kartu dan merapihkan data base warga NU, dibawah naungan PBNU yang bekerjasama dengan PT. Tujjar Gung Persada, kami membangun flatform aplikasi sebagai solusi mempercepat pembuatan kartu dan merapihkan database warga NU.

Selain fitur pembuatan kartu, e-kartanu juga memiliki beberapa fitur lainnya seperti PPOB, Marketplace dan crowdfounding yang akan memudahkan warga NU untuk melakukan kebaikan dan membantu sesama manusia. PPOB yang kami hadirkan untuk warga NU adalah kemudahan untuk bertransaksi membeli pulsa dari berbagai provider yang ada di Indonesia, melakukan Top Up listrik pasca bayar, membayar tagihan listrik, melakukan top up e-money, membayar tagihan internet, BPJS, dan banyak lagi yang lainnya dan akan dikembangkan secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan warga NU . setidaknya ada empat garis besar di kartanu :

Database Warga NU
Meliputi segala data warga NU seperti identitas warga, profesi, pendidikan, penghasilan dan induk organisasi. Dengan aplikasi tersebut, warga NU akan mendapatkan kartu NU resmi dengan mendownload dan mengisi formulir yang telah disediakan oleh aplikasi kartanu dan mendapatkan persetujuan dari pihak NU, hal tersebut bertujuan untuk merapihkan database warga NU. Database tersebut sangat penting untuk mengorganisir dan profiling warga NU agar dapat dikaji sebagai bahan untuk saling memberdayakan dan memajukan warga NU ke depannya.
Tabungan Masa Depan
Berbagai macam bentuk tabungan seperti Tabungan zakat, Tabungan kurban, Tawaf, Tabungan haji dan umroh, infaq & Sodaqoh dan banyak lagi yang lainnya untuk memperbanyak amal ibadah sebagai bekal di akhirat. Selain perapihan database, aplikasi ini memudahkan bagi setiap warga NU untuk melakukan kebaikan secara cepat dan mudah. Hadirnya aplikasi ini akan melengkapi kegiatan crowdfounding yang sudah berjalan di PBNU.


Alat Pembayaran
Sebagaimana sudah disinggung diatas, aplikasi kartanu juga menyediapakan fitur PPOB yang meliputi Pembayaran Listrik, Pembayaran Air, Pembelian Pulsa, Paket Internet, BPJS, tagihan Telkom dan akan mengembangkan beberapa fitur dalam menciptakan ekosistem kebutuhan warga NU.
Market Place

Dalam rangka menjaga komitmen PBNU dalam mengembangkan UMKM bagi warga NU, kami menyiapkan fitur marketplace sebagai bagian dari ikhtiar NU untuk membangkitkan UMKM dikalangan NU. Hal ini akan menjadi menarik jika setiap warga NU dapat membeli produk proudk dari kalangan NU lainnya, dari NU, oleh NU dan untuk NU.

Adapun visi misi kartanu adalah :

Visi : Menjadikan aplikasi kartanu yang siap melayani kebutuhan warga NU dan masyarakat Indonesia dalam menjawab tantangan hidup kekinian.

Misi :
1. Melakukan inovasi teknologi sebagai unsur pemenuhan kebutuhan warga NU dan masyarakat Indonesia.
2. Mempermudah beramal hanya dengan satu aplikasi dan terdistribusikan dengan baik kepada para warga NU yang membutuhkan..
3. Merapihkan dan mendata setiap warga NU yang ada di dalam maupun luar negeri.



Sumber : Aplikasi KARTANU di PlayStore

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.