Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Minggu, 28 Maret 2021

Terpilih Secara Aklamasi, Sahabat Murdiyanto Kembali Pimpin PAC GP. Ansor Watulimo

Posted by Devid Hariyanto On Minggu, Maret 28, 2021 No comments

Anwalin News - Sabtu, 27 Maret 2021 bertempat di MI Pakel, Desa Pakel Kecamatan Watulimo, PAC GP Ansor Kecamatan Watulimo mengadakan Konferancab yang ke-11. Acara yang dihelat dua tahunan ini mengusung tema “Konsolidasi Internal Menuju Transformasi Organisai Modern yang dijiwai Nilai-nilai Ahlus Sunnah Wal Jama’ah”. Mestinya, acara yang secara konstitusi ini sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi tingkat anak cabang ini digelar dengan semarak luar biasa. Karena masih dalam situasi pandemi, acara dilaksanakan harus dengan mematuhi protokol kesehatan. Manual acara dibuat dan dilaksanakan se-simple mugkin. Namun demikian, hal ini tidak mengurangai nilai dan esensi dari kegiatan.

Diawali dengan acara pembukaan, atas nama Forkopimcam Watulimo, Bapak Cikini dari Polsek Watulimo, secara resmi membuka Konferancab XI GP Ansor Kecamatan Watulimo. Dalam sambutannya, beliau berpesan bahwa Konferancab harus dilaksanakan dengan tertib dan sesuai dengan jadwal. Persaingan adalah hal yang biasa dalam setiap pemilihan pemimpin baru. Semangat muda harus ada. Namun, menjaga kerukunan adalah hal yang harus dimiliki oleh setiap kader atau peserta konferensi.

Berkaca pada beberapa daerah di luar sana, terjadinya anarkisme, maraknya aksi kekerasan adalah sebagian besar dilakukan oleh kelompok pemuda. Oleh karena itu, beliau menaruh harapan, bahwa kehadiran Ansor di masyarakat harus bias menjadi penyejuk dan penebar kedamaian. Ansor harus menjadi pelopor kerukunan dan toleransi ditengahtengah masyarakat. Selain itu, peran Ansor harus mampu dan terus meningkatkan fungsinya sebagai organisasi kepemudaan keagamaan dan sosial. Menjadi pelopor dalam gerakan sosial kemasyarakatan.

Di sesi sidang pleno pelaporan pertanggungjawaban PAC GP Ansor Kecamatan Watulimo masa khidmat 2018-2020, dari 12 Pimpinan Ranting yang ada di Kecamatan Watulimo semua menerima dan menyetujui tanpa ada catatan atau pembenahan. Bisa dikatakan bahwa laporan pertanggungjawaban organisasi yang di nahkodai oleh Sahabat Murdiyanto kali ini wajar tanpa pengecualian. Hal ini tentunya mempunyai makna bahwa selama masa khidmat ini laju perkembangan PAC GP Ansor Kecamatan Watulimo sangat baik. Terbukti juga bahwa di masa khidmat ini PAC GP Ansor Kecamatan Watulimo bisa menggait akreditasi predikat A+ (A Plus).

Sebelum segmen acara pemilihan Ketua PAC, Camat Watulimo (Bapak Edi Santoso, SSTP,M.Si) memberikan pernyataan dan arahan tentang kondisi Kecamatan Watulimo sekarang serta harapan kepada kepengurusan PAC GP Ansor yang baru. Potensi serta prestasi yang telah diraih sebagai kecamatan terbaik Jawa Timur memungkinkan Forkopimcam untuk terus melakukan kemitraan dengan berbagai pihak, khususnya dalam hal ini adalah PAC GP Ansor Kecamatan Watulimo. PAC GP Ansor harus mampu mengambil peran dalam pembangunan sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnnya.  Selalu aktif dan responsif terhadap isu-isu terbarukan. Misalnya: isu lingkungan, isu kesejahteraan sosial, ataupun isu keamanan.

Dipuncak acara Konferancab, yaitu pemilihan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Watulimo untuk masa khidmat 2021-2023. Sejumlah perangkat telah disiapkan untuk dilakukannya sesi pemilihan Ketua PAC. Pembacaan seperangkat aturan organisasi oleh pimpinan sidang pleno, pengecekan kembali surat mandat dari masing-masing Pimpinan Ranting, serta kertas suara harus dilakukan secara jelas dan transparan. Masing-masing Pimpinan Ranting memiliki satu hak suara. Artinya dalam pemilihan ini terdapat 12 hak suara yang akan diberikan Pimpinan Ranting kepada calon Ketua PAC sebagai bentuk dari dukungannya.


Hasil dari pemilihan Ketua PAC ini, Sahabat Murdiyanto yang sebelumnya menjadi petahana mengantogi 10 suara dari total 12 suara. Berdasarkan Pasal 9 ayat 6 tentang Pemilihan Ketua, disebutkan "apabila pada tahap pencalonan seorang bakal calon telah memperoleh sekurang-kurangnya 9 suara Ranting GP Ansor, maka secara aklamasi ditetapkan sebagai ketua terpilih tanpa melalui proses pemilihan di Tahap Pemilihan". Sehingga sidang memutuskan dan menetapkan Sahabat Murdiyanto menjadi Ketua Terpilih PAC GP Ansor Kecamatan Watulimo masa khidmat 2021-2023.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Terpilih, pria yang akrab dipanggil kang Myanto ini mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan. Namun beliau juga menagih konsekuensi pemberian amanat tersebut kepada Pimpinan Ranting untuk tetap solid dan terus bersinergi dengan kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Watulimo yang baru.

Selamat dan sukses, atas terpilihnya kembali Sahabat Murdiyanto sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Watulimo masa khidmat 2021-2023. Semoga selalu membawa maslahat, manfaat dan barokah untuk umat. Aamiin. (DH)

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.