Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Minggu, 21 Maret 2021

Turba RTL GP. Ansor dan “TEMU SAPA” Kapolsek Watulimo di Ranting Ngembel

Posted by ADMIN On Minggu, Maret 21, 2021 No comments


Anwalin News
– Ngembel (Sabtu, 20/03) Jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Watulimo mengadakan Turba dan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Diklatsar Banser dan PKD PAC GP. Ansor Watulimo di Ranting Ngembel. Rencana Tindak Lanjut tersebut dilaksanakan di Masjid Darul Ulum Desa Ngembel serta dikhususkan untuk alumni Diklatsar dan PKD dari Ranting Ngembel Kecamatan Watulimo.
.
Kegiatan RTL dan pembekalan diikuti oleh 42 anggota Banser Ranting Ngembel dari berbagai angkatan diklat. Selain kegiatan RTL juga dilaksanakan tasyakuran oleh Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Ngembel Kecamatan Watulimo atas semangat dan tercapainya pletonisasi satuan koordinasi kelompok Banser dari Ranting Ngembel.
.
Acara RTL dilaksanakan berkat kerjasama antara Pimpinan Ranting GP. Ansor Desa Ngembel, Pengurus NU Ranting Ngembel, Takmir Masjid Darul Ulum Ngembel dan Perangkat Desa Ngembel.

.
Selain acara Turba RTL oleh PAC GP. Ansor Watulimo, juga dilaksanakan kegiatan “TEMU SAPA” ta’arufan dengan Kapolsek Watulimo yang baru yaitu Bapak AKP. Suyono, SH., M.Hum. Bapak Suyono sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Trenggalek yang kemudian ditugaskan sebagai Kapolsek Watulimo saat ini. Kapolsek Watulimo hadir di Desa Ngembel bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngembel dan jajaran polsek Watulimo sebagai bentuk dan upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan dimana sebentar lagi (pada tanggal 3 April 2021) Desa Ngembel akan mengadakan pesta demokrasi yaitu pemilihan kepala desa.
.
Kapolsek Watulimo menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan, ketertiban dan keamanan lingkungannya. Selain itu juga, mengingat saat ini masih musim pandemi covid-19 ia berpesan agar warga masyarakat tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
.
Lebih lanjut perwira kelahiran Probolinggo ini menyatakan kebahagiaannya bahwa kepolisian selalu bisa bermitra dengan Ansor dan Banser. Menurutnya NU adalah salah satu ormas terbesar di Indonesia sehingga Ansor-Banser harus menjadi garda terdepan bersama TNI dan Polri dalam mengawal NKRI dari paham-paham yang hendak melunturkan asas Pancasila serta mengaburkan makna Bhineka Tunggal Ika.


Dipenghujung acara RTL, diisi dengan serah terima SK Pengurus GP. Ansor Ranting Ngembel oleh PAC GP. Ansor Watulimo yang dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat dan KTA untuk Banser yang telah Lulus Diklatsar angkatan XXI yang dilaksanakan di MI Watuagung pada tahun 2020 lalu.
.
Sebelum serah terima sertifikat dan KTA tersebut didahului dengan pembekalan oleh sahabat Murdiyanto selaku Ketua PAC. Ia mengingatkan kembali akan Baiat yang telah diucapkan oleh segenap Banser yang telah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar serta menegaskan kembali akan jati diri banser dan harus tetap loyal dan satu komando dengan Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor disegala tingkatannya. (Admin-My)

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.