Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Minggu, 19 September 2021

Turba PAC GP. Ansor Watulimo ke Ranting Tasikmadu Sebagai Bentuk Sinergitas dan Kesolidan Dalam Berorganisasi

Posted by ADMIN On Minggu, September 19, 2021 No comments


Anwalin NewsTasikmadu (19/09) Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Watulimo mengadakan Turba ke Ranting Tasikmadu. Kegiatan PAC kali ini bersamaan dengan rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Ranting Tasikmadu yang diisi dengan Kajian Kitab Kuning “Risalah Ahlussunnah Wal Jamaah” yang disampaikan oleh Ustadz Sahabat Saiful Anam dari Pengurus PR GP. Ansor Tasikmadu.


Kegiatan MDS-RA tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Istiqomah RT. 02 RW. 01 Dusun Ketawang Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo yang dihadiri oleh Pengurus PAC GP. Ansor Watulimo, Pengurus MDSRA PAC, jajaran Satkoryon Banser Watulimo, Tim Media Anwalin, Pengurus PR GP. Ansor Tasikmadu dan segenap Jajaran Satkorkel Banser Tasikmadu.


 

Sebelum dilaksanakan Kajian Kitab kuning, acara diisi dengan pembacaan tahlil, dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh sahabat Agus Muhaimin (Ketua MDSRA GP. Ansor Tasikmadu) yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh sahabat Much. Muhyidin selaku Ketua PR GP. Ansor Tasikmadu. Dalam sambutannya sahabat Muhyidin menyampaikan pesan bahwa Kader Ansor harus tetap solid satu komando dan kebersamaan.


“Kader Ansor harus berusaha untuk istiqomah dalam setiap kegiatan baik yang bersifat keagamaan, sosial kemasyarakatan dan pendidikan” begitu terangnya dalam sambutannya.



Usai sambutan dari ketua GP. Ansor Tasikmadu, acara berlanjut dengan Kajian Kitab Kuning yang diisi oleh sahabat Saiful Anam. Ustadz Saiful Anam menyampaikan beberapa mutiara hikmah diantaranya; Barangsiapa yang menghendaki keturunannya Alim (menjadi orang yang berilmu) maka seyogyanya ia berkhidmah pada Guru/Kyai.


“Jadi Seorang Kader Ansor / NU harus berniat / ikhlas dalam berkhidmah dan pengabdian” begitu jelasnya.


 

Selepas Kajian Kitab Kuning acara berlanjut dengan sambutan dan Pembekalan Kader yang disampaikan oleh PAC GP Ansor Watulimo. Dalam hal ini disampaikan langsung oleh sahabat Murdiyanto selaku Ketua PAC saat ini. Dalam sambutannya Kang Myanto (begitu panggilan akrabnya) menyampaikan ucapan terima kasih atas segala partisipasi dan kerjasama dari Ranting Tasikmadu dalam pelaksanaan Akreditasi Gerakan Pemuda Ansor Ranting se-Kecamatan Watulimo yang dilaksanakan pada tanggal 12 September 2021 di Gedung Serbaguna Tasikmadu.


Ketua PAC juga menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat dan sukses kepada Pimpinan Ranting GP. Ansor Tasikmadu atas kerja keras bersama pengurus dan kader Ansor Tasikmadu dalam Penilaian Akreditasi yang telah memperoleh Predikat Nilai “A”. Hal tersebut tentunya tidak mudah dicapai tanpa adanya koordinasi dan kebersamaan yang baik antar pengurus dan anggota.


“Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan dalam berorganisasi yang baik serta saling asah, asih dan asuh. Tetap berkreasi dan berinovasi agar kegiatan terus berjalan sehingga para anggota/kader semakin bertambah dan tidak gampang bosan” begitu imbuhnya.



Lain daripada hal tersebut diatas, sahabat Murdiyanto juga menyampaikan Program baru PAC yang akan dilaksanakan secara rutin melalui Turba ke setiap Ranting. Kegiatan tersebut adalah “Madrasah Kader Digital” yang diperuntukkan khusus bagi Tim Cyber Media PAC dan Ranting se-Kecamatan Watulimo. Sedianya kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin 2 (dua) minggu sekali. Kegiatan tersebut akan membahas terkait dengan pembuatan, pengelolaan akun media sosial organisasi serta dasar-dasar jurnalistik sebagai bekal untuk para tim cyber media yang berada di PAC GP. Ansor Watulimo dan Pimpinan Ranting se-Kecamatan Watulimo.


Harapannya, semoga dengan adanya Madrasah Kader Digital para Tim Cyber Media semakin professional dan canggih dalam mengelola akun media sosial organisasi sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi GP. Ansor bisa terealisasi dan terlaksana dengan sebaik-baiknya (MY).

  

Kontributor : Kang MY

Fotografer : Agus Rianto 

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.