Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Sabtu, 06 November 2021

Bupati Pasuruan yang Juga Komandan Banser Jatim Dapat Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2021 Berkat Vaksinasi Kolaborasi

Posted by ADMIN On Sabtu, November 06, 2021 No comments

Caption foto : Bupati Pasuruan, Gus Irsyad (tiga dari kiri) berfoto bersama kepala daerah lain dan Menteri Agama Ya'qut Cholil Qoumas (empat dari kiri) yang mendapat penghargaan dari MNC Portal Indonesia


Anwalin News - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang juga Komandan Banser Jawa Timur mendapat penghargaan Kepala Daerah Inovatif yang digelar oleh MNC Portal Indonesia, Jumat (5/11/2021). 

Gus Irsyad berhasil menyabet penghargaan kategori inovasi layanan publik bersama dengan 16 kepala daerah lain.

Diantaranya ada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan kategori inovasi kesehatan. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan kategori inovasi layanan publik. Serta 14 kepala daerah lainnya

Pada malam acara penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2021, MNC Portal Indonesia (MPI) mengapresiasi program vaksinasi kolaborasi di Kabupaten Pasuruan sebagai langkah inovatif dalam menangani pandemi covid-19.

Vaksinasi Kolaborasi merupakan wujud kerja bersama antara pihak Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan, ASN, relawan, serta organisasi kepemudaan. 

Berkat program vaksinasi kolaborasi, kini masyarakat Kabupaten Pasuruan tidak kesulitan dalam mendapatkan vaksinasi. 

Vaksinasi di Kabupaten Pasuruan tidak lagi terpusat di puskesmas atau kantor kecamatan. 

Melainkan petugas kesehatan yang jemput bola datang ke desa-desa untuk memvaksin warga. 

Sehingga angka prosentase capaian vaksinasi di Kabupaten Pasuruan bisa meningkat dan merata ke berbagai kalangan. 

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyampaikan jika berbagai inovasi kebijakan kepala daerah sangat berpengaruh dalam memajukan perekonomian terutama dalam sektor Koperasi dan UMKM lewat pembangunan ekosistem digital. 

"Terlebih lagi, yang sekarang sangat diperlukan adalah peran aktif, inovasi dan terobosan Pemda dalam transformasi digital. Tujuannya mendorong percepatan digitalisasi UMKM," tandasnya. (ada)

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Agama, Yaqut Qaumas juga menyatakan jika kepala daerah patut berbangga karena  proses penilaian yanh dilalui cukup panjang hingga dapat penghargaan. Kebetulan, Gus Ya'qut adalah Ketua Umum GP Ansor, sehingga ada dua pentolan Ansor dalam penghargaan tersebut.

"MNC Portal Indonesia (MPI) telah melakukan seleksi penilaian yang tidak singkat. Sehingga yang dapat memang benar-benar layak menerima anugrah tersebut," ungkapnya. (Laoh Mahfud)


0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.