Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Senin, 13 September 2021

Sembilan dari 12 Ranting di PAC GP. Ansor Watulimo Berhasil mendapat Predikat Nilai A Dalam Proses Akreditasi Organisasi

Posted by ADMIN On Senin, September 13, 2021 2 comments


Anwalin News  - Akreditasi organisasi Gerakan Pemuda Ansor adalah kegiatan penilaian secara sistematis dan komprehensif yang dilakukan oleh Pimpinan Pusat terhadap Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting untuk menentukan kelayakan dan kinerja organisasi.

 

Akreditasi organisasi Gerakan Pemuda Ansor bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan organisasi dalam menyelenggarakan kegiatannya serta untuk memperoleh gambaran tentang kinerja organisasi. Sedangkan fungsi dari Akreditasi adalah (a) mengetahui kelayakan dan kinerja organisasi dengan mengacu pada indikator-indikator yang telah ditentukan; (b) mempertanggungjawabkan kegiatan organisasi sesuai dengan visi dan misi Gerakan Pemuda Ansor; dan (c) meningkatkan kualitas atau kinerja organisasi.



Seiring dengan Peraturan Organisasi terkait Akreditasi dimaksud, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Watulimo menggelar Akreditasi untuk seluruh Ranting yang ada di Kecamatan Watulimo yang berjumlah 12 Ranting/Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna – Balai Desa Tasikmadu yang berlokasi di sebelah barat Pantai Prigi -+ 100 meter dari Pelabuhan Nusantara Pantai Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

 

Hadir pada kegiatan Akreditasi adalah segenap Jajaran Pengurus Harian PAC GP. Ansor Watulimo, Delegasi Peserta dari seluruh Ranting se-Kecamatan Watulimo yang masing-masing Ranting diikuti oleh 4 peserta meliputi; Ketua Pimpinan Ranting, Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor tingkat Ranting, Kasatkorkel Banser dan Sekretaris Ranting. Selain itu juga dihadiri oleh segenap tamu undangan dari Pengurus NU Ranting Tasikmadu, Kapolsek Watulimo, Kepala Desa Tasikmadu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Rekan-rekanita PR IPNU-IPPNU Tasikmadu.



Dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Trenggalek yang hadir adalah jajaran Pengurus Harian Cabang yang dikomandani langsung oleh Ketua PC, yaitu sahabat Muh. Izuddin Zakki (Gus Zakki), sekretaris PC sahabat Robby Taufika, bendahara PC sahabat Ali Saddad dan segenap Tim Assesor Akreditasi PC GP. Ansor Trenggalek antara lain sahabat Zainudin, sahabat Imron Sulistyanto, sahabat Zidni Ilman Nafia dan beberapa Crew dari Media Ansor Trenggalek Online.

 

Sebelum pelaksanaan Akreditasi berlangsung didahului dengan Opening Ceremony yang meliputi Pembukaan, Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, Mars GP. Ansor, Sambutan Ketua PAC GP. Ansor Watulimo, Sambutan Ketua PC GP. Ansor Trenggalek dan penutup yang diisi dengan pembacaan doa. Setelah acara ceremonial selesai acara dilanjutkan dengan prosesi Akreditasi setiap Ranting oleh Tim Assesor Akreditasi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Trenggalek.



Dari 12 Ranting yang ada diwilayah Kecamatan Watulimo, setelah dilakukan visitasi dan verifikasi Data / Borang Akreditasi; Alhamdulillah 9 diantaranya mendapat peringkat nilai A (Ranting Dukuh, Gemaharjo, Tasikmadu, Karanggandu, Prigi, Sawahan, Slawe, Watulimo dan Ngembel), satu nilai B (Ranting Pakel) dan 2 Ranting (Watuagung dan Margomulyo) proses Akreditasi ulang (perbaikan) dikarenakan sebagian berkasnya ada yang hilang / tidak sinkron antar variabel dan bukti fisik berkas.

 

Alhamdulillah secara keseluruhan Pelaksanaan Akreditasi berjalan dengan lancar, aman dan Sukses dengan harapan Semoga Organisasi GP. Ansor yang berada diwilayah PAC Watulimo semakin maju, berkualitas, maslahat dan manfaat sesuai dengan Tujuan Organisasi serta para Pengurus yang mengelola organisasi semakin professional dan mampu meningkatkan diri dalam tata kelola administrasi dan manajemen organisasi. (my)

.

----------------

Kontributor : Myanto

Fotografer : Agus Rianto & Fahmi NH.

2 Komentar:

Alhamdulillah hirobil all amin puji sukur dateng ngarso dalem kanjeng Nabi SAW. Semoga berkah pemuda ansor banser watulimo amin yarobal alamin..... 🙏 🙏 🙏

Selamat kpd pengurus ranting & jajarannya se pac watulimo atas kinerja serta dedikasinya utk pergerakan.

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.