Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Senin, 28 September 2020

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Gemaharjo Rumuskan Program Kerja Strategis 2020-2022

Posted by Devid Hariyanto On Senin, September 28, 2020 No comments

Ansor Watulimo News - Minggu, 27 September 2020, bertempat di Musholla Al-Marhaban, Pimpinan Ranting GP Ansor Gemaharjo mengadakan kegiatan Rapat Penyusunan Program Kerja untuk kepemimpinan baru masa khidmah 2020-2022. Hadir dalam acara rapat penyusunan program tersebut sejumlah 32 pengurus dan anggota ranting. Turut hadir pula sejumlah undangan, diantaranya, Ketua PAC GP Ansor Watulimo, Sahabat Murdiyanto dan beberapa anggota Pimpinan Anak Cabang lainnya. Pada kepengurusan baru di bawah komando Sahabat H. Sukur ini, program kerja disusun sesederhana mungkin namun tetap menggunakan asas efektifitas dan efisiensi. Hal ini dimaksudkan agar rumusan-rumusan program kerja pada masa khidmah 2020-2022 ini bisa direalisasikan, berdaya guna serta memberikan manfaat diinternal GP Ansor Ranting Gemaharjo serta bisa dirasakan oleh masyarakat umum.
 
Dalam sambutannya, Sahabat H. Sukur mengatakan bahwa penyusunan program harus dirumuskan secara simpel dan fleksibel, tidak pelu terlalu muluk. Karena hakikat dari program kerja adalah seperangkat perencanaan kegiatan organisasi yang bisa dijalankan, bisa dieksekusi bersama-sama agar bisa memberikan manfaat dari kegiatan itu sehingga nantinya tercapailah tujuan dari organisasi. Ia juga menjelaskan bahwa dalam masa kepemimpinannya kali ini, paradigma dan aktivitas GP Ansor Ranting Gemaharjo harus berubah. Sejatinya Ansor adalah penolong. Yaitu penolong dalam segala bidang.


 

Misalnya dalam bidang ekonomi, bahwa Ansor harus bisa berperan  menjadi motor penggerak roda ekonomi, sehingga diharapkan nantinya ia mempu berpartisipasi dalam upaya program pemerintah desa untuk mensejahterakan warganya. Ataupun di bidang pembangunan serta kesejahteraan masyarakat. Peran Ansor harus bisa dinampakkan sebagai pihak pioner, pihak penggagas untuk menggandeng pihak terkait dalam mendapatkan akses bantuan sosial, semisal bedah rumah dan sebagainya.
 
Sebagai sambutan penutup, yaitu dari Ketua PAC GP Ansor Watulimo, Sahabat Murdiyanto memberikan apresiasi kepada Pimpinan Ranting GP Ansor Gemaharjo atas acara rapat penyusunan program kerja untuk masa khidmah ini, karena dirasa merupakan salah satu ranting yang telah berhasil merumuskan program kerjanya untuk dua tahun mendatang. Ia berharap, apabila kegiatan organisasi tersebut masih dalam masa pandemi, maka harus memperhatikan protokol covid 19. Hal ini dimaksudkan agar Ansor tetap konsisten membantu pemerintah dalam berupaya menekan persebaran covid 19. Karena juga bertepatan dengan masa politik pilkada, ia juga berpesan bahwa segala aktivitas kegiatan organisasi harus bersih dari unsur kampanye politik. Jangan sampai kegiatan dijadikan sarana kampanye politik oleh pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi ia menegaskan bahwa GP Ansor bukan organisasi politik, tapi organisasi sosial dan dakwah keagamaan.


 

Semoga program kerja yang disusun dan ditetapkan oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Gemaharjo dapat terealisasikan dengan baik dan memberikan manfaat dan barokah untuk internal organisasi khususnya dan masyarakat luas umumnya. Aamiin. (Red : David H.)

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.