Assalamu'alaikum Wr. Wb. ----- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PIMPINAN ANAK CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR WATULIMO ----- Semoga Bermanfaat Untuk Kita Semua!

Senin, 28 September 2020

PAC GP Ansor Watulimo Hadiri Acara Sosialisasi oleh Tim Turba PCNU Trenggalek

Posted by ADMIN On Senin, September 28, 2020 No comments

Ansor Watulimo News
Tantangan yang dihadapi warga Nahdlatul Ulama demikian kompleks. Baik demi memantapkan akidah, penambahan wawasan keagamaan dan amaliah, serta isu kekinian di lingkup Nasional bahkan Internasional. Dari tantangan yang dihadapi warga NU, maka sudah seharusnya kajian Islam Ahlussunnah wal Jamaah atau Aswaja an-Nahdliyah semakin sering dilakukan di daerah seluruh Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Trenggalek. Hal tersebut sebagai ikhtiar untuk memperkuat keyakinan, dan membentengi warga di Trenggalek dari sejumlah serangan kelompok lain.
 
Untuk kian mengintensifkan kajian Aswaja, maka yang harus dipikirkan adalah tersedianya tempat/lokasi khusus seperti halnya Gedung Aswaja Center / Balai Pusat Pendidikan Para Kader NU dalam melaksanakan Kaderisasi dan Pendidikan. Tempat khusus tersebut selain berfungsi sebagai Aswaja Center juga sebagai tempat kegiatan organisasi NU dan Banom-banom NU dalam melaksanakan event-event organizer lainnya. Hal tersebut mengingat Gedung yang saat ini dimiliki (Gedung NU yang berada di Jalan Panglima Sudirman No, 26 Trenggalek) sangat terbatas yang tidak mencukupi serta memadai jikalau dilaksanakan kegiatan yang bersifat akbar. Dari ketidakcukupan/memadai tersebut akhirnya jikalau mengadakan kegiatan pelatihan dan pendidikan NU dan Banom NU mencari tempat lain yang terkadang dengan akad sewa tinggi (seperti hotel, gedung pertemuan, gedung serbaguna, dll) atau menggunakan fasilitas yang mengganggu kegiatan lainnya (seperti ponpes, sekolah dll) yang pada akhirnya pelaksanaan pengkaderan (kaderisasi) kurang maksimal.


Berorientasi dari pemikiran-pemikiran tersebut, maka Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Trenggalek berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan Gedung Aswaja Center sebagai Pusat Pendidikan dan Kaderisasi pengurus dan warga NU yang berada diwilayah Kabupaten Trenggalek. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah pada saat ini PCNU Trenggalek sedang mengadakan Pembebasan (pembelian) Tanah yang berlokasi di Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.
 
Pembebasan Tanah tersebut tentunya membutuhkan biaya yang sangat banyak mengingat luas tanah dan kapasitas yang dikehendaki juga sangat besar. Dari hasil musyawarah PCNU Trenggalek penggalangan dana nantinya adalah dari para Pengurus NU mulai tingkat Cabang, MWCNU, Ranting dan Banom-Banom NU serta warga NU yang berada diwilayah Kabupaten Trenggalek. Hal tersebut dimaksudkan agar para pengurus NU dan warga NU ikut memiliki asset/gedung aswaja center nantinya, sehingga menjadikan amal jariyah bagi yang ikut berinfaq dan berdonasi.


Sehubungan dengan hal tersebut diatas pada hari Ahad, 27 September 2020, PCNU Trenggalek melakukan Turba dan Sosialisasi ke MWC NU Watulimo guna memantapkan program-program PCNU Trenggalek agar diketahui oleh warga NU yang berada diwilayah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Watulimo. Hadir dalam acara sosialisasi dari PCNU Trenggalek adalah Bapak KH. Fathkulloh Sholeh selaku ketua Tanfidziyah yang didampingi oleh Bapak KH. Abdul Latif dan Bapak Kyai Yasin (dari Tim Turba PCNU Trenggalek).
 
Acara sosialiasi dari PCNU Trenggalek dilaksanakan di MI Plus Watulimo yang dihadiri oleh jajaran Pengurus MWC NU Watulimo, Pengurus NU Ranting se-Kecamatan Watulimo, Muslimat-Fatayat NU dan Banom-banom NU tingkat Anak Cabang Watulimo. Tak ketinggalan pula, hadir juga dari PAC GP. Ansor Watulimo adalah sahabat Murdiyanto (Ketua PAC) dan sahabat Sigit Moertejo yang mewakili Satkoryon Banser Watulimo.
 
Selain sosialisasi pembebasan tanah, juga disampaikan program PCNU Trenggalek terkait dengan pendataan aset-aset NU yang terdiri dari adanya bangunan masjid/mushola, ponpes dan madin yang dimiliki warga dan pengurus NU agar kedepan kepemilikan asset organisasi Nahdlatul Ulama diwilayah Kabupaten Trenggalek semakin tertata, tercatat dan terpantau dengan baik sehingga tidak ada pengalihan fungsi dan kepemilikan kepada pihak-pihak lain yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Indonesia tercinta ini.


Dari acara sosialisasi Tim Turba PCNU Trenggalek disepakati dan disimpulkan bahwa segenap jajaran pengurus MWC NU Watulimo, pengurus NU Ranting se-Kecamatan Watulimo beserta banom-banom NU yang berada diwilayah kecamatan Watulimo mendukung dan berusaha ikut andil bagian dalam mensukseskan program-program PCNU Trenggalek baik yang sedang dan akan dilaksanakan diwaktu yang akan datang.

Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, nikmat, taufiq dan hidayahNya kepada kita semua didalam ikut berjuang dan berkhidmah melalui Organisasi Nahdlatul Ulama serta diakui sebagai santrinya Hadrotus Syaikh Hasyim Asy’ari yang beruntung didunia dan akhirat. Aamiin (MY) 

0 Komentar:

Posting Komentar

Mohon Saran dan Kritik Yang Sifatnya Konstruktif!

SILAHKAN BACA JUGA !


If you want to test someone’s character, give him respect. If he has good character, he will respect you more. If he has bad character, he will think is the best of all.

------------

Jika kamu ingin menguji karakter seseorang, hormati dia. Jika dia memiliki akhlak yang baik, maka dia akan lebih menghormatimu. Jika dia memiliki akhlak yang buruk, dia akan merasa dirinya yang paling baik.